Ini Perbedaan Suzuki Ertiga Diesel Hybrid Baru Dengan Versi Bensin

[split]Suzuki baru saja meluncurkan New Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia. Hadirnya senjata baru pabrikan asal Jepang itu tentu saja dimaksu...

[split]Suzuki baru saja meluncurkan New Ertiga Diesel Hybrid di Indonesia. Hadirnya senjata baru pabrikan asal Jepang itu tentu saja dimaksudkan untuk melawan sejumlah kompetitornya di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), yang saat ini tak punya varian diesel di Tanah Air.



Suzuki mengklaim mobil terbarunya itu memiliki konsumsi bahan bakar cukup irit di kelasnya, karena ia telah mengusung mesin diesel semi hybrid yang dikombinasikan dengan sistem Integrated Starter Generator (ISG).

New Ertiga Diesel hadir dengan mesin diesel hybrid D13A 1.3 liter DOHC, ditambah dengan teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Dipadu dengan transmisi manual 5 percepatan, mesin ini diklaim sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 Hp pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Menurut Head of Brand Development & Marketing Research 4W, Harold Donnel, New Ertiga Diesel Hybrid memiliki perbedaan cukup signifikan dengan model bensin sebelumnya seperti GX, GL, dan GS. "Perbedaannya cukup banyak, selain mesin yang sudah menganut diesel dan juga dilengkapi teknologi hybrid, bagian interior dan eksteriornya juga berubah," papar Harold.

Untuk bagian eksterior misalnya, terdapat headlamp dengan fitur leveling yang dapat diatur secara manual. Selain itu, ada juga tambahan 6 emblem baru yang terdapat di bagian belakang mobil dan juga defogger kaca belakang yang dapat membantu meminimalisir kadar embun.





#split#Sementara itu, untuk bagian interior, terdapat power window auto down yang tersimpan di bagian sopir dan tambahan dua tweeter di bagian depan. "Ada juga switch SHVS yang digunakan untuk mengaktifkan fitur idle start stop system (ISS) yang bisa hidup dan mati secara otomatis," tuturnya.



Sedangkan di layar multi information display (MID), terdapat indikator pengaturan transmisi mobil yang dimaksudkan untuk memberikan saran bagi pengguna dalam memindahkan gigi.

"Betul, jadi saat posisi gigi tiga misalnya, jika seharusnya sudah waktunya pindah ke gigi empat, dia akan secara otomatis memberikan saran untuk mengganti gigi, kalau tandanya panah ke atas berarti harus menaikkan posisi gigi dan sebaliknya. Sedangkan jika gambarnya berbentuk bulat, pemilik disarankan untuk tetap mempertahankan posisi gigi yang sedang dijalankan," ujarnya.

Ada juga Air Conditioner (AC) heater. Jadi walaupun nanti ke tempat dingin, nanti fitur itu bisa digunakan. Tambahan lainnya yaitu Night Mirrors, yang dapat membantu pengemudi dalam kondisi gelap di malam hari.

Pada sektor keamanan, Suzuki telah melengkapi New Ertiga Diesel Hybrid dengan sensor parkir empat titik dibelakang, ABS, EBD, serta Dual SRS Airbag. Untuk dimensi, LMPV diesel pertama di Indonesia ini masih tetap sama dengan model bensin, namun ada pembeda yang cukup besar, yaitu adanya bobot tambahan sekitar 80 Kg. (irianto)




[/split]

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Best Trading

Statistic

Sponsor

Blog Archive

item